Kamis, 24 Desember 2015

hot big combro

Posted by Mporatne on 00.43.00 with No comments


saya suka makan singkong,  salah satu olahan dari singkong yang saya suka adalah combro  dan saya suka sambil makan combro saya iseng iseng ngobrol dengan tukang combro dari sinilah saya mendapatkan ilmu baru tentang memasak combro. Saya sangat suka combro yang luar garing tapi isinya nendang alias pedas banget dan Karena saya suka dengan combro yang ukuran besar  karna puas rasanya saat kita memakannya ditambah lagi kalo isinya banyak. Untuk itulah saya memutuskan untuk membuat sendiri di rumah.

combro bagi saya adalah cemilan yang terbuat dari singkong yang di gemari semua kalangan. Awalnya isian combro hanyalah oncom gejros tapi Sekarang ini banyak modifikasi combro dengan isian yang lebih ber variasi yaitu keju parmesan dll.

saat ini saya membuat combro dengan isian oncom gejros.  Saya akan memberikan tips cara membuat combro diharapkan bagi yang membaca tips ini bisa mempraktekan sendiri buat keluarga di rumah dan bisa juga dijadikan peluang bisnis. Berikut tips membuat combro :


Tips memilih singkong
Tips memilih oncom
Tips cara pembuatan&memasak combro
  • Pilihlah singkong ukuran sedang.
  • Singkong jangan terlalu tua karna akan susah di parut.
  • Jangan memilih singkong air (saat diparut mengeluarkan air) karna saat menggoreng akan memakan minyak banyak.
  • Jika terlanjur mendapatkan singkong air maka peras asal agar air acinya sedikit keluar sehingga tidak memakan minyak yang banyak saat menggoreng
  • Pilihlah oncom baru dibuat.
  • Pilih oncom jangan ada berwarna kebiru biruan.
  • Oncom tidak berjamur hitam.
  • Bulu pada oncom tidak terlalu banyak.

  • Saat membulatkan combro bulatnya asal asalan jangan terlalu padat.
  • Jika terlalu padat maka combro akan keras saat dimakan.
  • Panaskan minyak dahulu.
  • Saat mau memasukan combro  kompor harus di kecilkan / keadaan minyak harus hangat hangat kuku, hal ini menghindari combro yang matang diluar tapi masih mentah di dalam.



0 komentar:

Posting Komentar