Senin, 28 Maret 2016

tips mempersingkat waktu tanpa ada sampah rempah pada telur pindang

Posted by Mporatne on 06.54.00 with No comments




Aku belum pernah merasakan namanya makan telur pindang karna aku sendiri sedari kecil tidak suka makan telur pindang ini akan tetapi kalau kita melihat dari mata, warnanya yang ke coklatan bikin selera orang untuk memakannya .

Sewaktu  bulan puasa di kawasan johar baru ada donator yang berbaik hati yang memberikan sumbangan berupa 700 bungkus nasi untuk dibagikan kepada kaum dhuafa. Kebetulan aku suka melihat cara team memasak dan aku belajar teknik memasak. Salah satu menu adalah telur pindang.

jika sudah matang  pindang telur agar “SAMPAH BUMBU REMPAH” tidak menempel di telur yang akan membuang waktu untuk membersihkan telur maka diperlukan teknik memasak yaitu:
1. Masukan air terlebih dahulu baru susun telur kedalam panci (pastikan airnya sedikit melebihi  telur)  dan jangan lupa kasih garam.
2. bumbu rempah seperti daun salam, bekas kulit luar daun bawang merah,kunyit di keprak,asem jawa, daun jambu biji,sereh dikeprak, lengkuas di keprak,  di taruh diatas air alias biarkan mengambang (hal ini memudahkan kita saat telur sudah matang maka bekas bumbu rempah dapat kita saring .
3.Ambil kain putih bersih / katun putih yang tidak terpakai lalu masukan teh tubruk lalu ikat dengan benang jahit/benang putih yang biasa buat tukang bangunan.

--- sumber : tetanggaku---

0 komentar:

Posting Komentar