Senin, 28 Maret 2016

tips membuat singkong bakar secara tradisional

Posted by Mporatne on 06.28.00 with No comments




Saat selesai sholat magrib aku dan ada salah seorang tetanggaku ke depan masjid  untuk lihat tukang sayur. Biasanya tukang sayur suka mampir ke masjid buat sholat magrib sebelum ia pulang kerumahnya. Saat itu aku dan tetangga barengan beli singkong. Aku dan keluarga biasa makan singkong di goreng dengan memakai bumbu bawang putih dan ketumbar.

Setelah beli singkong lalu aku pulang kerumah tapi tak lama kemudian tercium aroma wangi yang bikin aku penasaran sehingga aku keluar rumah. Aku pikir ini aroma bau gardu listrik maklum saja rumahku dekat dengan gardu pln. Akan tetapi pikiranku dan ke khawatiranku salah karna aroma itu berasal dari singkong bakar.

Tetanggaku yang tadi beli sama-sama singkong di tukang sayur membuat singkong bakar secara tradisional. Seseungguhnya aku tidak pernah orang membakar singkong secara tradisional dan ini merupakan pengalaman pertamaku menyaksikan cara memasak singkong bakar secara tradisional.

Berikut cara membuat singkong bakar secara tradisional:
Daun kering habis tebang pohon lalu diatasnya dikasih singkong yang masih ada kulitnya dan diatasnya lagi di taruh daun kering pohon. Ambil kertas dan nyalakan korek lalu bakar semua daun kering tersebut . saat membakar akan tercium aroma wangi dari singkong. Perlu diperhatikan bara api jangan sampai terlalu besar nantinya bisa terjadi kebakaran . setelah bara api pada daun kering habis ambil singkong lalu kupas kulitnya dan selamat menikmati singkong bakar secara tradisional

--- sumber : tetanggaku ---

0 komentar:

Posting Komentar