Senin, 28 Maret 2016

nyucinya enteng, noda hilang pada gorden

Posted by Mporatne on 02.17.00 with No comments




Dua bulan sekali aku mencuci gorden terdengrnya sih jorok amat tapi kata mamaku kalo gorden sering di cuci cape nyikatnya dan nodanya itu gak tahan banyaknya. Ada pula tetanggaku yang hanya mencuci gorden saat mau lebaran saja karna factor susah menghilangkan noda gorden.

Akan tetapi semua permasalahan pasti dapat diatasi dengan mudah asalkan kita tahu cara memecahkan masalahnya. Kebetulan aku mempunyai tetangga yang bernama ibu isa. Ia mengajarkan aku kalo mencuci gorden rendam dahulu dengan air yang diberi citrun. Citrun bisa di beli di pasar tradisional seharga Rp1.000 perbungkus atau bisa beli di toko kimia. Jika ingin membeli citrun di toko kimia harus membeli paling sedikit setengah kilo seharga Rp4.500.

Mendapat ilmu baru langsung aku praktekan ternyata benar bekas air rendaman gorden warnanya hitam banget lalu aku buang air tersebut dan ku ganti dengan air baru yang ku beri citrun lagi. Bekas air rendaman citrun yang kedua agak kecoklatan yang artinya nodanya sudah berkurang. Nah baru deh aku rendam di mesin cuci pakai sabun deterjen dan  jalankan mesin cuci plus bilas kering.

Ahhh ternyata yang berat bisa mudah di kerjakan asalkan kita tahu solusinya dan beruntung aku mempunyai tetangga yang mau berbagi tips.

0 komentar:

Posting Komentar