Senin, 28 Maret 2016

mencegah mampet pada tempat cucian piring

Posted by Mporatne on 07.48.00 with No comments
Seminggu yang lalu dirumahku menganti pipa pada saluran air di tempat cucian piring.. untuk membetulkannya aku memanggil tukang bangunan untuk membetulkan saluran pipa pada tempat cucian piring.

Pas di ambil bekas pipa saluran air pada tempat cucian piring, aku melihat banyak lemak-lemak yang menempel pada pipa tersebut. Lemak-lemak itu membuat saluran air mampet yang mengakibatkan bekas air cucian piring yang keluar menjadi sedikit.

Lemak yang menempel pada saluran pipa tempat cucian piring dari lemak-lemak sisa makanan misalnya : membuang santan, saat membersihkan gajih/tetelan, atau saat mencuci peralatan adonan kue .Lemak-lemak itu terjadi karna kesalahan diriku sendiri dan ketidaktahuan aku mengenai cara mencegah supaya ini tidak terjadi lagi.

Kebetulan tetanggaku sedang main kerumah dan memberikan tips mencegah agar pipa air tempat cucian piring tidak mampet yang disebabkan oleh lemak. Tipsnya sangat mudah dan gampang buat di praktekan, Cuma satu syarat yaitu harus rajin melakukan ini paling tidak seminggu sekali. Tips itu adalah sering-sering menyiram air panas pada saluran pipa tempat cucian piring. 

Dengan mengetahui tips tersebut maka kita bisa menghindari mengeluarkan uang yang banyak untuk membayar tukang dan membeli pipa baru.
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar