Senin, 15 Desember 2014

BERPETUALANG KE ZAMAN BATU BERSAMA KELUARGA DGN MENGUNAKAN CHEVEROLET SPIN

Posted by Mporatne on 13.13.00 with No comments




fitur fiturnya cocok buat mobil keluarga
yang berjiwa berpetualang


anakku suka sekali dengan film flinston.film mengadabtasi kehidupan manusia di zaman batu . jika film flinston mengunakan mobil yang di dorong dengan kaki sediri oleh fred flinston, saat papanya bilang  kalo  kita akan berpetualangan kezaman batu pakai cheverot spin yang memiliki tenaga mesin turbo injeksi mesin bertipe VVT-I, DOHC 16 Valve yang dilengkapi dengan 4 silinder.Chev spin 1,5 dengan tenaga maksimal 106 PS pada 5800 rpm torsi maksimal 142 NM pada 3800 rpm. hem …pastinya  heran apakah bisa imajinasi anakku bisa terjadi .tentu saja bisa dan kita tak perlu jauh-jauh pergi keluar negri karna didalam negri sendiri kita bisa melihat dan merasakan kehidupan zaman batu.

 
mobil yang dikendarai fred flinston
(dalam film kartun the flinston)


 yuk kita mulai berpetualangan ke zaman batu. Untuk sampai ke kampung gomo pastinya tidak mudah karna itu desa terpencil bahkan akses PLN belum ada .banyak rintangan-bebatuan perjalanan yang terjal dan berliku yang harus kita lalui. Perlu keahlian untuk mengendarai mobil untungnya kalian mendapatkan supir yang handal seperti papa (he….narsis siapa dulu song suaminya). bahu jalan yang sempit apalagi jalan yang belum kenal yang namanya aspal juga banyak tanjakan dan turunan ekstrim yang akan membuat jantung kita berdebar lebih kencang dari pada sebelumnya. Untungnya kami selalu pakai seltbelt yang akan melindungi kita . diantara jalan yang terjal dan bebatuan kami masih bisa melihat asrinya alam dan rumah penduduk yang terbuat dari bambu membuat perjalanan semakin penasaran. Kita beruntung memakai cheverot karna mobil ini pas banget buat keluarga dan untuk yang berjiwa berpetualangan kaya keluargaku ini . apapun medan yang kita lalui terasa ringan karna ada power stering &shotbreakernya empuk sehingga tak terasa terjadinya goncangan selama perjalanan.

Chevrolet Spin mempunyai ukuran 1735x4360x1664 (PxLxT/mm) yang cukup lapang untuk sebuah mobil MPV. Ditambah dengan penempatan komponen-komponen interiornya yang dirasa sangat pas. Mobil yang berkapasitas 7 orang ini semakin nyaman dengan jok baris kedua dan ketiga yang dapat dilipat 60/40. Hadirnya AC Triple Blower juga menjadi pembeda dari mobil MPV lainnya karena tipe AC ini dapat menghantarkan kesejukan dengan merata. Dashboardnya sendiri mempunyai tinggi yang cukup rendah, sehingga membuat visibilitas anda dalam melihat jalanan di depan semakin lapang. Untuk Panel instrument dari Chevy Spin sudah berteknologi digital, hanya meninggalkan Tachometer yang masih menggunakan jarum sebagai penunjuk. kehebatan Spesifikasi Chevrolet Spin dari segi interiornya
fitur rem tambahan ABS dan EBD, Chrome Door Handle, Lumini dan Light Premium Seat, Silver Trim Plate dan SRS Airbag. cheverot spin juga hemat BBM sehingga tak terlalu memberatkan kami yang berjiwa petualangan berkantong tipis.Apalagi lampu flog lamp pada cheverot spin yang terang yang bisa menyenter jalanan kami dimalam hari (maklum desanya tak ada pln ) dan saat papanya mengendarai mobil anak anakku tidur dengan tenang karna suara mesinnya tidak bising.perjalanan kami terasa menyenangkan dan tak terasa bosan  karna sepanjang jalan kami bernyanyi nyanyi sampai terkadang kami bikin games tebak lagu . bahkan saya dan suami menceritakan apa saja yang dilihat seperti cocok tanaman padi dan cara menjaga lestari alam kita.

di mobil cheverolet spin kami pasang GPRS yang akan memudahku ke komplek batu megalitikum dan  akhirnya kita sampai kesana komplek  batuan megalitkum di kampung gomo .di komplek ini bukti pra sejarah yang ada di Indonesia .belum banyak wisatawan yang mengetahui sehingga batu zaman megalitikum masih asli atau tidak berada di museum . kesempatan ini ku berfoto foto dan narsis dengan bebatuan megalitikum dengan gaya flinston dan disinilah anakku bisa belajar sejarah indonesia (sambil ia mencatat dan memoto buat teman teman disekolah). Kami bertemu salah satu warga yang siap mengantarkan kami ke pantai soreka . ke pantai soreka  lagi lagi kami tak mudah menghadapi jalanan terjal harus melewati jembatan yang terbuat dari kayu yang membuat bulu kuduku berdiri. Rasa jantung berdebar terbayarkan oleh keindahan  ke pantai soreka. disini alamnya masih asli belum banyak turis yang mengenal tempat ini langsung saja jiwa flinston ku muncul . anak anakku dengan diawasi suami berenang dipantai seperti hoby nya si fred flinston .Setelah cape ku keluarkan perbekalan makananku dari dalam mobil &setel music lagu SWAY dari mobil dan kita melakukan tarian hawai yang biasa dilakukan Wilma (istrinya fred dalam film flinston) dan pabbles flinson (anaknyafred flinston). kami mengadakan lomba membuat istana pasir (aku dan si bungsu) VS suami dan si kakak. lomba lari bersama sama. kami juga membuat masakan ala "manusia purba/zaman batu seperti yang dilakukan fred flinston yaitu :mengambil ikan dengan cara menusuk pakai bambu yang ujungnya sudah dilancipkan, hal ini memang tak mudah tapi sungguh menyenangkan melakukan menangkap ikan ala manusia zaman batu . dan kami memasak ikan tersebut dengan cara membakarnya dengan mengumpulkan ranting ranting pohon dan apinya kita gunakan mengesekan batu yang akan menghasilkan api.
pantai soreka -kepuluan nias



batuan megalitikum- kampung gomo
(kepualauan nias)

tak lengkap kalo ke pulau nias tidak melihat dan menyaksikan aksi lompat batu makanya perjalanan kita lanjutkan ke sana. Disana penduduk asli suka melompat batu dengan ketingian 2meter . ah terlintas pikiran petualangan anakku bersama flinston , ia bilang :"pa bisa gak lompati batu nias ini dengan mobil kita .bisa jawab suamiku "asalkan papa jadi fred flinson dulu & berkata dengan slogan khas flinston kan ku teriak :” Yabba Dabba Do “  ..semua anggota keluarga tertawa.

lompat batu-kepulaun nias



Categories:

0 komentar:

Posting Komentar